Ini dalam negosiasi dengan Microsoft pada memperoleh teknologi iklan yang dapat memungkinkan jaringan sosial menampilkan iklan pada situs-situs lain, luas memperluas bisnis iklan, menurut laporan media, Kamis.
Facebook adalah "serius" diskusi dengan Microsoft pada kesepakatan untuk membeli Atlas Solutions, produk penayangan iklan yang diperoleh melalui Microsoft $ 6000000000 akuisisi yang pernah dilakukan oleh pada tahun 2007, menurut laporan di blog teknologi Insider Bisnis dan AllThingsDigital pada hari Kamis.
Kesepakatan itu dapat memungkinkan Facebook untuk secara signifikan memperluas bisnis iklannya dengan menampilkan iklan di situs web pihak ketiga,instalasi tantangan untuk Google (GOOG) iklan DoubleClick jaringan, kata laporan, yang mengutip sumber anonim.
Harga potensial untuk akuisisi itu tidak jelas, meskipun Business Insider mengatakan penawaran tertinggi untuk Atlas dalam upaya sebelumnya Microsoft untuk menjual bisnis adalah $ 30 juta.
Facebook dan Microsoft perwakilan menolak berkomentar.
Manlo Taman berbasis Facebook, No 1 di dunia jaringan sosial online dengan sekitar 1 miliar pengguna, telah bergerak agresif untuk meningkatkan bisnis periklanan dengan kemampuan baru, termasuk iklan di perangkat adaptable dan fitur yang menunjukkan efektivitas iklan untuk pemasar.
Facebook saat ini menghasilkan 86 persen dari pendapatan, yang berjumlah sekitar $ 1,3 miliar pada kuartal ketiga, dari iklan yang muncul di situs web sendiri.
Saham Facebook yang turun 1,2 persen, atau 33 sen, pada $ 27,38 di perdagangan tengah hari pada hari Kamis. Saham Microsoft naik 7 sen menjadi $ 26,73.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar