
Pengguna facebook memiliki satu minggu untuk memilih pada perubahan kebijakan Facebook, termasuk kemampuan pengguna untuk memilih pada perubahan privasi di masa depan .
Voting dibuka pada hari Senin, dan pengguna memiliki waktu hingga Senin, 10 Desember, di PST siang untuk membuat pendapat mereka didengar. Facebook telah memasang aplikasi suara kustom didukung oleh perusahaan pihak ketiga untuk suara ini, dan hasilnya akan dihitung oleh auditor independen.
"Umpan balik ini memungkinkan kita untuk menanggapi pertanyaan Anda dan membuat banyak perubahan terhadap proposal kami sebelum mereka diimplementasikan," kata Elliot Schrage, wakil presiden komunikasi Facebook dan kebijakan publik, dalam sebuah posting blog mengumumkan pendapatnya .
Facebook mengusulkan perubahan terbaru untuk Kebijakan Penggunaan data dan Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab pada 21 November. Pengguna dan kelompok privasi segera menyatakan keprihatinan atas modifikasi. Selain akhir yang diusulkan untuk voting publik pada jenis masalah, Facebook ingin mengubah bagaimana pengguna mengontrol siapa yang dapat mengirimi mereka pesan. Juga, penambahan Kebijakan Penggunaan data akan memungkinkan Facebook untuk berbagi data dengan bisnis afiliasi, seperti Instagram.
Pada hari Jumat, kelompok privasi dua, Electronic Frontier Foundation dan Pusat Demokrasi Digital, mengirimkan sebuah surat terbuka kepada CEO Facebook Mark Zuckerberg keberatan dengan usulan tersebut.
"Karena perubahan yang diusulkan meningkatkan risiko privasi bagi pengguna, mungkin bertentangan dengan hukum, dan melanggar komitmen sebelumnya kepada pengguna tentang situs pemerintahan, kami mendesak Anda untuk menarik perubahan yang diusulkan," membaca surat itu.
Mereka juga mengatakan perubahan bisa melanggar pemukiman Facebook dengan Federal Trade Commission, di mana jaringan sosial mengatakan akan mendapatkan persetujuan dari pengguna sebelum berbagi data pribadi mereka dengan pihak ketiga, dan menyediakan pengguna dengan pemberitahuan yang jelas ketika informasi yang dibagi.
Facebook memiliki sejarah berbatu dengan perubahan privasi dan reaksi yang dihasilkan dari anggota.
Pada tahun 2009, situs membuat data yang sebelumnya swasta seperti daftar teman dan foto profil publik secara default. Tahun berikutnya, pengguna secara otomatis OpEd menjadi fitur baru "Instant Personalization" yang berbagi informasi pribadi dengan perusahaan luar seperti Pandora.
Curahan komentar pada posting Facebook mengumumkan pembaruan kebijakan yang diusulkan adalah besar. Lebih dari 20.000 orang mengomentari posting, menyuarakan kekhawatiran atas pembaruan yang diusulkan perusahaan.
"Saya tidak ingin pengiklan memiliki informasi saya. Saya membuat akun ini kembali pada tahun 2005 sebagai cara untuk tetap berhubungan dengan teman-teman, tidak akan dibombardir oleh iklan yang semakin meningkat," komentar pengguna Nic Raines.
Dalam posting itu, Facebook juga mengusulkan untuk mengakhiri voting publik pada perubahan tata situs. Pilihan voting pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 dalam menanggapi keluhan privasi atas kesempatan untuk situs jangka penggunaan. Pada saat itu, Facebook memiliki hanya 175 juta pengguna.
App voting adalah perbaikan atas sistem sebelumnya. Menilainya masa lalu hanya diperlukan 7.000 pengguna untuk mengomentari suatu posting Facebook resmi. Facebook mengatakan alasan ia ingin membunuh dengan menilainya adalah bahwa sistem komentar dihargai "kuantitas atas kualitas," masalah sistem baru sudah tepat sasaran.
Ada sekitar 1 miliar orang di Facebook, tidak termasuk bots atau rekening palsu. Facebook akan membutuhkan 30% dari para pengguna terdaftar aktif untuk ambil bagian dalam pemungutan suara untuk hasil yang akan mengikat. Jika kurang dari itu suara persen, perusahaan akan mengambil hasil di bawah nasihat.
Mendapatkan 300 juta pengguna Facebook untuk memilih bisa sulit, terutama dengan kurangnya daya tarik virus seperti tiket lotre palsu.
Selain suara dan komentar, pengguna Facebook bisa bergabung dengan webcast hidup pada hari Selasa, di mana Facebook pejabat akan menjawab pertanyaannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar